SYARAT, KETENTUAN STOKIS DAN MOBILE Green World "




Syarat dan Ketentuan Menjadi Stokis

A.Persyaratan permohonan :
I. Pemohon

  1. Harus berperingkat *2 atau lebih di Green World.
  2. Harus menyerahkan data pribadi, KTP, alamat tempat tinggal, telepon rumah dan nomor handphone ke perusahaan.
  3. Harus melampirkan foto lokasi toko, tampak depan dan papan nama ( Stokist Green World atau Outlet penjualan Green World )
  4. Dokumen registrasi perusahaan secara hukum ( izin dagang, pendaftaran pajak )
  5. Harus mengisi formulir permohonan, diperiksa dan ditandatangani oleh perusahaan.

II.Penjamin

  1. Dijamin oleh seorang upline berperingkat *3 atau lebih dengan bonus bulanannya tidak kurang dari Rp.5jt.
  2. Harus menyerahkan data pribadi, KTP, alamat tempat tinggal, telepon rumah dan nomor handphone ke perusahaan.

III.Pemohon harus menandatangani perjanjian kerjasama jual-beli (masa 1 tahun) dengan Green World cabang Indonesia dan menandatangani surat jaminan. Selama menjadi stokist :

  1. Menjamin secara benar mempromosikan bisnis Green World.
  2. Menjamin tidak akan melakukan pekerjaan dan pelayanan untuk perusahaan multi level lain.
  3. Menjamin tidak akan mengganggu dan merusak bisnis Green World yang dijalankan tim lain.

B.Persyaratan kawasan untuk stokist menetap

  1. Untuk provinsi Jakarta, setiap wilayah kota administrasinya diperbolehkan terdapat 1 stokist menetap.
  2. Untuk kota atau kabupaten di sekitar DKI Jakarta diperbolehkan terdapat 1 stokist menetap.
  3. Untuk daerah tingkat I atau ibu kota provinsi lainnya di Indonesia (Surabaya, Bandung, Medan, Semarang, Yogyakarta, Palembang, Padang, Pekan Baru, Bali, Makasar, Pontianak, Bandar Lampung, Jakarta, Papua, Balikpapan, Cilacap, Palu, Banda Aceh dll ) diperbolehkan terdapat 2 stokist menetap.
  4. Kota atau kabupaten lain di setiap provinsi di Indonesia diperbolehkan terdapat 1 stokist menetap.

C.Persyaratan dari perusahaan

  1. Perusahaan tidak memberikan kredit/pinjaman barang maupun starter kit bagi stokist menetap manapun juga. Pembelian produk atau starter kit oleh stokist menetap harus langsung dilunasi.

  2. Setelah resmi menjadi stokist menetap, jika selama 3 bulan berturut-turut tidak memberikan laporan penjualan, dan tidak menjelaskan alasannya ke perusahaan, maka perusahaan mempunyai hak menggugurkan stokist menetap secara otomatis. Selama 4 bulan terhitung dari pengguguran, tidak diperbolehkan mengajukan kembali untuk membuka stokist menetap. (Namun diperbolehkan mengajukan mobile stokist)

  3. Selama pengoperasian, dilarang menunda atau tidak melaporkan laporan penjualan dari member/distributor, dilarang mengubah garis sponsor member/distributor, dilarang mengubah sendiri jumlah dan besarnya pembelanjaan atau laporan dari member/distributor, dilarang menahan bonus member/distributor. Jika perusahaan mendapati laporan pelanggaran seperti yang disebut di atas, maka perusahaan berhak menggugurkan stokist menetap dan berhak mengurangi potongan persentase yang seharusnya diperoleh oleh stokist menetap serta mengurangi bonus pribadi pengelola stokist menetap dan bonus pihak lain yang terkait.

D.Penukaran dan pengembalian produk.

  1. Dalam masa pengoperasian, berdasarkan kondisi nyata stokist menetap, untuk produk tertentu yang penjualannya kurang bagus, stokist menetap dapat mengajukan permohonan penukaran produk ke perusahaan dengan ketentuan produk yang ditukar masih memiliki masa kadaluarsa lebih dari 4 bulan. Jika melewati masa yang ditentukan, maka permohonan penukaran ditolak. Produk yang ditukar harus diperiksa oleh bagian gudang untuk memastikan tidak adanya kerusakan pada kemasan luar atau cacat dan ditandatangani oleh bagian keuangan perusahaan. Produk yang sudah dilaporkan sebagai penjualan tidak dapat ditukar. Nilai dari produk yang diinginkan harus lebih besar atau sama dengan nilai produk yang ditukar.

  2. Dikarenakan masalah operasional pribadi, kinerja stokist menetap tidak bagus, maka dapat mengajukan permohonan tertulis kepada perusahaan untuk menutup stokist menetap dengan catatan pengajuan permohonan penutupan stokist menetap minimal setelah stokist menetap beroperasi selama 6 bulan terhitung dari tanggal resmi menjadi stokist. Permohonan akan diterima setelah dilakukan pemeriksaan yang menyeluruh oleh perusahaan dan setelah dipastikan tidak mempunyai hutang piutang dengan perusahaan dan produk yang ingin dikembalikan mesti memiliki masa kadaluarsa lebih dari 4 bulan dan belum dilaporkan sebagai laporan penjualan. Produk yang dikembalikan harus diperiksa oleh bagian gudang untuk memastikan tidak adanya kerusakan pada kemasan luar atau cacat dan ditandatangani oleh bagian keuangan perusahaan. Pengembalian produk dikenakan penalty 3%-5% dari nilai produk yang dikembalikan.

E.Sanksi Pelanggaran
Jika perusahaan mendapati stokist menetap melanggar peraturan dan perjanjian dengan perusahaan, maka perusahaan berhak menggugurkan stokist menetap tersebut. Jika dalam kondisi serius menimbulkan kerugian ekonomi maupun perusakan nama baik perusahaan, maka perusahaan berhak menuntut pertanggung jawaban dan ganti rugi melalui jalur hukum.


F.Pengambilan produk dan laporan penjualan

  1. Saat permohonan membuka stokist menetap disetujui perusahaan, pembelanjaan pertama tidak kurang dari Rp.50.000.000. Perusahaan akan memberikan potongan persentase 3% dan setelah dikurangi potongan, stokist menetap cukup membayar Rp.48,5jt. Saat pembelanjaan pertama, produk senilai 2000pv (Rp.20jt) harus dilaporkan sebagai laporan penjualan. Sisanya sebesar Rp.30jt digunakan untuk perputaran.
  2. Dalam waktu 12 bulan sejak laporan penjualan pertama :
    • Setiap kali melakukan pembelanjaan senilai Rp.10jt, perusahaan memberikan potongan 3%.

    • Laporan perbulan >= 3000pv (Rp.30jt) mendapatkan tambahan persentase 2% dan dibagikan bersamaan dengan pembagian bonus bulan berikutnya.

    • Laporan perbulan >= 1000pv (Rp.10jt) dan < 3000pv (Rp.30jt) mendapatkan tambahan persentase 1% dan dibagikan bersamaan dengan pembagian bonus bulan berikutnya.

    • Laporan perbulan < 1000pv (Rp.10jt) tidak mendapatkan tambahan persentase.

  3. Selama 3 bulan berturut-turut, laporan penjualan di bawah 1000pv (Rp.10jt) dan tidak menjelaskan alasannya ke perusahaan, perusahaan secara otomatis berhak menurunkan status stokist menetap menjadi mobile stokist dan bonus/potongan yang diperoleh sesuai dengan standar mobile stokist. Setelah menjadi mobile stokist, jika tidak memberikan laporan penjualan atau yang dilaporkan di bawah 500pv (Rp.5jt), perusahaan berhak menggugurkan stokist tersebut sepenuhnya. Jika mengajukan pengunduran atau pengembalian produk, harus menunggu 6 bulan terhitung dari tanggal pengajuan stokist menetap disetujui perusahaan. Perusahaan akan menarik kembali potongan 3% dari nilai barang yang dikembalikan dan dikenakan penalty 5% dari nilai produk yang dikembalikan.


G.Pengajuan penutupan stokist menetap

  1. 6 bulan terhitung dari tanggal pengajuan pembukaan stokist menetap disetujui perusahaan dan selama 6 bulan akumulasi penjualan mencapai >= Rp.100jt, saat mengajukan penutupan stokist menetap, selain harus memenuhi persyaratan pengembalian barang, perusahaan berhak menarik kembali potongan 3% yang telah diberikan diawal dan dikenakan penalty 2% dari nilai produk yang dikembalikan.

  2. 6 bulan terhitung dari tanggal pengajuan pembukaan stokist menetap disetujui perusahaan dan selama 6 bulan akumulasi penjualan mencapai >= Rp.50jt dan < Rp.100jt, saat mengajukan penutupan stokist menetap, selain harus memenuhi persyaratan pengembalian barang, perusahaan berhak menarik kembali potongan 3% yang telah diberikan diawal dan dikenakan penalty 3% dari nilai produk yang dikembalikan.

  3. 6 bulan terhitung dari tanggal pengajuan pembukaan stokist menetap disetujui perusahaan dan selama 6 bulan akumulasi penjualan mencapai < Rp.50jt, saat mengajukan penutupan stokist menetap, selain harus memenuhi persyaratan pengembalian barang, perusahaan berhak menarik kembali potongan 3% yang telah diberikan diawal dan dikenakan penalty 5% dari nilai produk yang dikembalikan.

H.Potongan untuk pembelian starter kit.

  1. Pembelian 10-49 starter kit, perusahaan memberikan potongan Rp.8.000/starter.kit.

  2. Pembelian 50-100 starter kit, perusahaan memberikan potongan Rp.10.000/starter.kit.

  3. Pembelian di atas 100 starter kit, perusahaan memberikan potongan Rp.15.000/starter.kit.

  4. Saat melakukan pembayaran starter kit, dapat langsung dikurangi potongan yang diperoleh.

  5. Dalam periode evaluasi tiap bulannya, jika stokist menetap mengajukan pengembalian sisa starter kit yang telah dibeli di periode evaluasi bersangkutan, maka untuk jumlah starter kit yang telah terjual selama periode evaluasi (minimal 10 starter kit), perusahaan hanya memberikan potongan Rp.8.000/starter kit. Perusahaan berhak memotong langsung kelebihan potongan yang telah diberikan di awal.


Syarat dan Ketentuan Menjadi Mobile Stokis

A.Persyaratan permohonan :

I. Pemohon
Harus berperingkat *1 atau lebih di Green World cabang Indonesia. Harus menyerahkan data pribadi, KTP, alamat tempat tinggal, telepon rumah dan nomor handphone ke perusahaan. Harus mengisi formulir permohonan, diperiksa dan ditandatangani oleh perusahaan.

II.Penjamin

  1. Dijamin oleh seorang upline berperingkat *2 atau lebih dengan bonus bulananya mencapai Rp.3jt.
  2. Harus menyerahkan data pribadi, KTP, alamat tempat tinggal, telepon rumah dan nomor handphone ke perusahaan.

III. Pemohon harus menandatangani perjanjian kerjasama jual-beli (masa 1 tahun) dengan Green World cabang Indonesia dan menandatangani surat jaminan. Selama membuka mobile stokist :

  1. Menjamin secara benar mempromosikan bisnis Green World.
  2. Menjamin tidak akan melakukan pekerjaan dan pelayanan untuk perusahaan multi level lain.
  3. Menjamin tidak akan mengganggu dan merusak bisnis Green World yang dijalankan tim lain.

B.Persyaratan dari perusahaan

  1. Produk yang telah dibeli oleh Mobile Stokist tidak dapat dikembalikan dengan alasan apapun dan hanya bisa dilaporkan sebagai laporan penjualan. Perusahaan tidak memberikan kredit/pinjaman barang maupun starter kit bagi Mobile Stokist manapun juga. Pembelian produk atau starter kit oleh Mobile Stokist harus langsung dilunasi.

  2. Dalam masa pengoperasian, berdasarkan kondisi nyata mobile stokist, untuk produk tertentu yang penjualannya kurang bagus, mobile stokist dapat mengajukan permohonan penukaran produk ke perusahaan dengan ketentuan produk yang ditukar masih memiliki masa kadaluarsa lebih dari 4 bulan. Jika melewati masa yang ditentukan, maka permohonan penukaran ditolak. Produk yang ditukar harus diperiksa oleh bagian gudang untuk memastikan tidak adanya kerusakan pada kemasan luar dan ditandatangani oleh bagian keuangan perusahaan. Produk yang sudah dilaporkan sebagai penjualan tidak dapat ditukar.

  3. Dikarenakan masalah operasional pribadi, kinerja mobile stokist tidak bagus, maka dapat mengajukan permohonan tertulis kepada perusahaan untuk menutup mobile stokist. Permohonan akan diterima setelah dilakukan pemeriksaan yang menyeluruh oleh perusahaan dan setelah dipastikan tidak mempunyai hutang piutang dengan perusahaan dan produk tidak dapat dikembalikan ke perusahaan. Pengajuan permohonan penutupan mobile stokist harus setelah 3 bulan masa evaluasi.

  4. Jika perusahaan mendapati mobile stokist melanggar peraturan dan perjanjian dengan perusahaan, maka perusahaan berhak menggugurkan mobile stokist tersebut. Jika dalam kondisi serius menimbulkan kerugian ekonomi maupun perusakan nama baik perusahaan, maka perusahaan berhak menuntut pertanggung jawaban dan ganti rugi melalui jalur hukum.

C.Pembelian produk dan laporan penjualan

  1. Pembelian produk pertama kali tidak kurang dari Rp.10jt. Perusahaan akan memberikan potongan 3% sehingga mobile stokist tersebut cukup membayar Rp.9,7jt. Saat menyerahkan laporan penjualan atas produk-produk ini, perusahaan tidak lagi memberikan tambahan potongan.

  2. Terhitung dari tanggal permohonan membuka mobile stokist disetujui, setiap 3 bulan akan dilakukan 1 kali evaluasi :

    • Pembelanjaan produk setiap kalinya tidak kurang dari Rp.2jt, perusahaan memberikan potongan 2% dan mobile stokist tersebut cukup membayar Rp.1,8jt.

    • Laporan penjualan >=Rp.30jt setiap 3 bulan (untuk evaluasi yang pertama kali termasuk pembelian produk pertama senilai Rp.10jt), perusahaan memberikan tambahan potongan sebesar 1% dan diberikan bersamaan dengan pembagian bonus bulan berikutnya. (Rp.10jt saat pembelian produk pertama tidak mendapatkan lagi 1%)

    • Laporan penjualan antara >=Rp.20jt dan < Rp.30jt setiap 3 bulan (untuk evaluasi yang pertama kali termasuk pembelian produk pertama senilai Rp.10jt), tidak mendapatkan tambahan potongan.

    • Laporan penjualan setiap 3 bulan tidak boleh kurang dari Rp.20jt (untuk evaluasi yang pertama kali termasuk pembelian produk pertama senilai Rp.10jt). Jika tidak memenuhi standar ini, maka perusahaan akan membatalkan dan mencabut hak mobile stokist tersebut setelah selesai evaluasi.

D.Potongan untuk pembelian starter kit.

  • Pembelian 10-49 starter kit, perusahaan memberikan potongan Rp.5.000/starter.kit.

  • Pembelian 50-100 starter kit, perusahaan memberikan potongan Rp.7.000/starter.kit.

  • Pembelian di atas 100 starter kit, perusahaan memberikan potongan Rp.12.000/starter.kit.

  • Saat melakukan pembayaran starter kit, dapat langsung dikurangi potongan yang diperoleh.

  • Dalam 1 periode evaluasi (per 3 bulan), jika mobile stokist mengajukan pengembalian sisa starter kit yang telah dibeli di periode evaluasi bersangkutan, maka untuk jumlah starter kit yang telah terjual selama periode evaluasi (minimal 10 starter kit), perusahaan hanya memberikan potongan Rp.5.000/starter kit. Perusahaan berhak memotong langsung kelebihan potongan yang telah diberikan di awal.

Untuk mendapatkan gambaran tentang STOKIS silahkan simak informasi berikut.

Ada 2 jenjang Stokis di Green World, yang pertama disebut Service Center (Stokis Besar Green World dengan modal minimal 80jt) dan Mobile Center (STokis Kecil dengan Modal minimal 10 jt). Berikut ini beberapa syarat untuk menjadi stockist Green World

Syarat Umum

  1. Menjadi member Green World

  2. Mengisi Aplikasi Pendaftaran menjadi Service Center/Mobile Center.

  3. Bersedia menaati peraturan yang dikeluarkan oleh PT.Green World Indonesia , baik yang dituangkan dalam Surat Perjanjian maupun dalam surat keputusan.

  4. Bersedia dilakukan survey dari perusahaan apabila diperlukan.

Syarat Menjadi Service Center

  1. Mempunyai tempat yang strategis yang mudah dijangkau dengan semua sarana transportasi.

  2. Mempunyai tempat yang representative untuk mengadakan acara kecil seperti BOP yang bisa menampung min 20 orang.

  3. Mempunyai sarana dan prasarana untuk mengadakan suatu presentasi seperti LAPTOP dan LCD.

  4. Mempunyai Stock yang memadai/menjaga stock untuk proses distribusi produk ke member.

  5. Mempunyai jaringan internet.

  6. Bersedia untuk membeli stok produk dengan sistem beli putus sejumlah minimal Rp80.000.000,- (Delapan Puluh Juta Rupiah ).

  7. Bersedia untuk tidak menjadi Stokisdari perusahaan lain.

  8. Bersedia untuk tidak menjual produk PT.Green World Indonesia di luar dari yang telah ditentukan oleh PT.Green World Indonesia.

  9. Memberikan izin kepada PT.Green World untuk mengumumkan nama, No, MID, alamat, dan nomor telepon sebagai Service Center PT.Green World.

Syarat Menjadi Mobile Center

  1. Bersedia untuk membeli stok produk dengan sistem beli putus sejumlah minimal Rp10.000.000,- (Lima Juta Rupiah ).

  2. Mempunyai stok produk/menjaga stok untuk proses distribusi produk ke member.

  3. Memberikan izin kepada PT.Green World untuk mengumumkan nama, No, alamat, dan nomor telepon sebagai Mobile Center PT.Green World.

Keuntungan Menjadi Service Center

  1. Mendapatkan fee sebagai Green World Service Center sebesar Rp 000,- (Paket Pendaftaran) dan % BV dari omzet Service Center (Paket Maintenance).

  2. Sebagai perpanjangan tangan dari perusahaan sehingga akan mendapatkan segala informasi mengenai perusahaan lebih awal.

  3. Mendapatkan free Tools Marketing seperti X-Banner produk dan spanduk promo.

  4. Mendapatkan free 1 dari pembelian 8 starter kit berlaku kelipatan.

  5. Mendapatkan free sampel untuk produk-produk baru yang akan dikeluarkan dari perusahaan.

  6. Berhak memberikan input/masukan mengenai program kerja untuk perkembangan bisnis di daerah Service Center yang bersangkutan.

  7. Menjadi pusat bisnis/informasi bagi perkembangan jaringan di wilayah Service Center yang bersangkutan.

Keuntungan Menjadi Mobil Center

  1. Mendapatkan fee sebagai Green World Mobile Center sebesar Rp ,- (Paket Pendaftran ) dan 6%BV dari omzet Mobile Center (Paket Maintenance).

  2. Mendapatkan free 1 dari pembelian 10 stater kit berlaku kelipatan.

  3. Bisa fokus dalam membangun jaringan di bawahnya karena tersedianya stok produk.


Jika Anda mau Beli Produk - Produk Green World tanpa gabung menjadi Agen GREEN WORLD, silakan kunjungi : Toko GREEN WORLD ONLINE

Best Regards
Putu Gede Sugiana
Denpasar, Bali
HP: 0878 6223 9816
PIN BB : 54 F 7649 D atau klik disini untuk Tanya Jawab